|
A A

Mini Seminar: Introduction to Bond Market and Instruments

mini-seminar

 

Indonesia masih memiliki keterbatasan pasokan pilihan instrumen obligasi di Bond Market. Padahal, banyaknya opsi investasi obligasi akan lebih banyak menarik minat investor, baik asing maupun domestik, untuk terus berinvestasi di Indonesia. Peluasan pasar obligasi tersebut diperlukan untuk memperdalam dan memperbesar pasar finansial Indonesia, agar tidak hanya bergantung pada aliran dana “hot money“.

Pada kali ini Mandiri-Macroeconomic Dashboard FEB UGM akan menyelenggarakan Mini Seminar perdana bertajuk “Introduction to Bond Market and Instruments”. Tujuan diadakannya Mini Seminar ini adalah untuk mengenalkan pasar obligasi secara umum. Diharapkan,  instrumen-instrumen di pasar obligasi semakin banyak diketahui khalayak sehingga dapat menambah pengetahuan dan pemahaman analisis di pasar finansial, khususnya pasar obligasi. Mini Seminar tersebut akan diisi oleh Denni P. Purbasari, Ph.D. yang juga sebagai Person in Charge Mandiri-Macroeconomic Dashboard, pada Jumat, 11 September 2015, pukul 15.30 di Mandiri-Macroeconomic Dashboard.

Defisit Neraca Perdagangan Januari – Desember 2018 (ytd) mencapai US$8,57 billion (BPS)  *  Inflasi Desember 2018 tercatat sebesar 3,13% y-o-y (BPS).  *  Neraca Pembayaran Indonesia pada September 2018 (Q3) mengalami defisit hingga US$4,39 Billion (BPS)  *  Neraca Transaksi Berjalan Indonesia Kuartal 3 2018 mengalami defisit terdalam selama 5 tahun terakhir mencapai US$8,85 billion (BPS)  *  Info terbaru